FAQ

1.   Apakah semua barang ready stock?
Kami berusaha untuk menyimpan semua stock barang. Namun, karena stock kami berjalan dengan platform penjualan lain (offline store dan marketplace), maka ada kalanya barang habis (sold out). Apabila barang habis, transaksi Anda akan menjadi Pre-Order (PO) selama 4 – 5 minggu sejak tanggal pembayaran. Kami akan menginformasikankan kepada Anda, apabila barang yang Anda pesan habis (sold out). Mohon infokan kepada kami, apabila barang yang Anda butuhkan bersifat urgent. Kami akan berusaha untuk menyediakan barang lebih cepat dari jangka waktu PO.

Untuk menghindari ketidaknyamanan yang disebabkan karena stock habis, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp 0838 2929 3000 untuk cek stock sebelum bertransaksi.

2. SOHO mengirim kemana saja?
Kami mengirim ke seluruh kota / kabupaten di Indonesia. Pesanan akan langsung sampai di depan pintu rumah Anda.

3. Apa ekspedisi yang digunakan SOHO?
Kami menggunakan ekspedisi internal (truk sendiri) dan jasa pihak ketiga. Untuk info lebih lanjut, klik di sini.

4. Bagaimana jika terdapat cacat pada barang saat penerimaan?
Jangan khawatir! SOHO akan mengganti dengan yang baru. Pembelian Anda digaransi oleh Kebijakan Pengembalian kami. Kami sarankan Anda untuk selalu mengambil foto kardus sebelum membuka barang.

5. Bolehkah saya melakukan pengembalian barang apabila saya berubah pikiran atau ukuran tidak muat?
Sayang sekali, kami tidak menerima pengembalian barang dengan alasan apapun, kecuali terdapat cacat pada barang.

6. Apakah SOHO memberlakukan pengembalian uang?
Sayangnya tidak! Kami hanya memberlakukan penukaran barang jika terdapat kerusakan pada barang yang diterima. Baca di sini.

7. Apakah SOHO menyediakan layanan perakitan?
Ya! Kami menyediakan layanan perakitan untuk pelanggan berdomisili di Bandung dan Jabodetabek yang dikirim menggunakan truk kami sendiri. Untuk pelanggan di luar area tersebut, Anda harus merakit sendiri.

 8. Apakah SOHO memberikan potongan harga tertentu untuk pembelian dalam jumlah besar?
SOHO tidak memberikan potongan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah besar. Harga jual produk bagi pembelian baik individual maupun dalam jumlah besar akan sama dengan harga yang tertera pada Website.

9. Apakah SOHO menyediakan garansi pemakaian barang?

Semua barang membutuhkan perawatan. Sayang sekali, kami tidak memberikan garansi pemakaian barang karena daya tahan pemakaian barang tergantung pada setiap individu dan lingkungan barang tersebut.

10. Apakah perabot SOHO anti rayap?
Kayu yang kami gunakan telah melalui proses sedemikian rupa, sehingga kayu telah kering dan tidak mengandung rayap ataupun telur rayap. Namun, apabila ada rayap di lingkungan perabot SOHO, tidak menutup kemungkinan perabot SOHO akan tertular rayap dari lingkugan tersebut.

11. Apakah perabot SOHO tahan lembab?
Kami tidak menyarankan menyimpan perabot di ruangan yang lembab, karena kelembaban tinggi akan merusak lapisan luar perabot. Sebaiknya, maksimalkan ventilasi udara dan gunakan penyerab lembab di ruangan.

12. Apakah warna asli produk sesuai dengan foto?

Warna produk kami adalah putih gading (ivory). Foto yang kami gunakan adalah foto real picture yang kami ambil sendiri. Namun, kesamaan warna asli produk dengan foto tidak bisa sama 100% karena resolusi layar yang berbeda-beda dan lighting studio. Begitu juga dengan kesamaan warna satu produk dengan yang lainnya tidak bisa sama 100%.


13. Saya bertransaksi melalui marketplace Tokopedia / Shopee / Bukalapak, kenapa saya hanya menerima faktur sedangkan barang belum diterima?
Opsi pengiriman marketplace yang terbatas pada kurir seperti JNE, Si Cepat dan J&T sejatinya adalah kurir pos atau barang kecil.
Kami hanya mengirimkan faktur via kurir tersebut dan berat barang yang dicantumkan hanya 100 gram, karena mengirimkan furnitur via JNE, SiCepat dan J&T ongkir bisa membengkak. Barang yang Anda pesan akan kami kirimkan dengan kurir kargo rekanan kami atau kurir internal SOHO (armada sendiri) untuk menekan biaya pengiriman dan menjaga harga tetap terjangkau. 

14. Marketplace: Jadi barang belum diterima tapi dana sudah diteruskan ke pihak SOHO Furniture Store?

Ya, betul. Namun, jangan khawatir! Silahkan cek testimonial pelanggan kami di sorotan Instagram @soho.id atau ulasan pelanggan di Marketplace pilihan Anda berbelanja. Jangan sungkan untuk menghubungi CS kami di 0838 2929 3000 untuk menanyakan status pesanan Anda.